Pemkab Lingga Himbau Kepada Masyarakat Waspada Terkait Cuaca Ekstrem

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id – Pemerintah Kabupaten Lingga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk senantiasa waspada terkait cuaca ekstrem saat ini.

Hal ini berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dabo Singkep, bahwa secara umum kondisi cuaca dalam 3 hari kedepan diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lingga.

Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat di pesisir pantai dan nelayan agar bisa bersama-sama untuk waspada terhadap cuaca exstrim gelombang tinggi, angin dan hujan di wilayahnya baik areal pantai, jembatan dan pepohonan disekitar rumah.

“Lakukan tindakan preventif agar tidak terjadi korban jiwa/harta , bagi nelayan selalu menggunakan Life Jacket dan tidak turun melaut jika cuaca tida memungkinkan,” himbau Bupati Lingga.

Terkait hal tersebut, laporkan segera kondisi wilayah kepada aparat pemerintah setempat jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan atau hubungi BPBD Kab Lingga di nomor telp/Wa 081275723321 atau 081277289555.

“Mari kita saling mengingatkan satu sama lainnya,” ajak Nizar dalam himbauannya.

(R.I)

Share.

Leave A Reply