Wabup Lingga ikut Peringatan Hari OTDA XXV, Wapres Fokuskan Pemerintah Keluar Dari Dampak Pandemi Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id – Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, mengikuti agenda peringatan Setengah Abad Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXV tahun 2021 secara virtual, di Kantor Bupati Lingga, Senin (26/4/2021).

Neko mengatakan, pada kegiatan ini dirinya dan juga peserta lain yang merupakan gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia mendengarkan langsung arahan dari Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

“Salah satu pesan penting dari Wakil Presiden RI tadi ialah bagaimana strategi kepala daerah untuk menghadapi tantangan untuk bersinergi dengan pemerintah pusat agar berhasil keluar dengan cepat dari pandemi COVID-19,” kata Neko

Ia menuturkan Wapres, Maruf Amin memfokuskan pesannya kepada strategi pemerintah daerah untuk keluar dari dampak pandemi COVID-19. Baik itu dampak sosial maupun dampak ekonomi.

Terlebih, Kepulauan Riau dalam sepekan ke belakang terjadi peningkatan COVID-19. Termasuk di Kabupaten Lingga sendiri.

“Ini tanggungjawab kami sebagai kepala daerah menerima tantangan ini. Bersama kepedulian masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia berharap agar apa yang direncanakan pemerintah pusat untuk daerah khusus penanganan COVID-19 dan pembangunan daerah pada umumnya dapat terlaksana dengan baik.

“Tentunya segala yang kita harapkan dapat tercapai dan perlu doa seluruh masyarakat Kabupaten Lingga,” tutupnya.

Share.

Leave A Reply