PPKM Desa Bakong Karantina Khusus Pasien Positif Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID – Pasien positif COVID-19 di Desa Bakong dilakukan penjemputan untuk dilakukan karantina khusus di gedung serbaguna dan gedung paud.

Proses penjemputan dilakukan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk di karantina khusus

Tujuan dilakukan karantina khusus tersebut agar para pasien covid tersebut dapat di awasi, sehingga tidak ada keluyuran kemana-mana dan tidak menularkan ke yang lain.

Ruang isolasi khusus pasien covid di Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat (Foto: Istimewa)

Sekretaris Desa Bakong Mazlin mengatakan, bahwa untuk pasien covid dilakukan karantina khusus di gedung serbaguna guna dan gedung paud.

“Mereka kita karantina khusus di pos PPKM kita baik di gedung serbaguna maupun digedung Paud,” kata Mazlin, Minggu (23/5/2021)

Dijelaskan Mazlin, selain menyediakan tempat karantina khusus pihaknya juga mempersiapkan makan dan vitaminnya.

“Kalau untuk makan dan vitamin sudah kita sediakan, tiap hari akan diantar kan nasi kotak,” jelasnya

Obat-obatan dan vitamin untuk pasien Covid-19 di Desa Bakong (Foto : Istimewa)

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengatakan atas kinerja tim PPKM Desa Bakong yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Terime kasih yang sedalamnye kepada tim PPKM desa bakong yang sudah menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya

Selain itu, dia juga mengapresiasi kepada Kapolsek Singkep Barat beserta jajaran yang sudah tanggap mendampingi pihak desa untuk melakukan penjemputan pasien terpapar covid-19.

“Kita sudah mempersiapkan ruang isolasi khusus bagi pasien covid. Maka kita ucapkan terimakasih kepada Kapolsubsektor Brigadir Nanda yang siap menjaga agar masyarakat Desa Bakong tidak terpapar covid-19,” ucapnya ( Wandy )

Share.

Leave A Reply