SMA Negeri 1 Singkep Buka Penerimaan Peserta Didik Baru Secara Online

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Dabo Singkep – SMA Negeri 1 Singkep buka Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB hari pertama melalui online.

Pendaftaran dibuka dari 28 Juni – 2 Juli 2021. Sementara pengumuman akan diberitahukan pada 5 Juli 2021 dan Pendaftaran ulang mulai 6 – 8 Juli 2021.

Adapun jalur pendaftaran dari SMA Negeri 1 Singkep ini sendiri, yakni jalur zonasi 65 persen, afirmasi 15 persen, jalur perpindahan tugas orang tua 5 persen, dan jalur prestasi 15 persen.

“Untuk SMA Negeri 1 Singkep dilakukan pendaftaran online yang mandiri, bukan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri,” kata Kepala SMA Negeri 1 Singkep, Hazirun, Senin (28/6/2021)

Menurut Hazirun, pendaftaran online ini untuk mengantisipasi kerumunan, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang masih terjadi.

“Jadi pendaftaran di SMA kami secara daring itu lewat WhatsApp. Jadi hal itu untuk memudahkan para siswa yang mendaftar. Selain itu mencegah kerumunan,” jelasnya.

Hazirun menuturkan, SMA Negeri 1 Singkep menerima sebanyak 216 siswa. Dimana panitia PPDB mengarahkan peserta agar lebih memudahkan syarat pendaftaran.

“Bahkan kita telah membuat video tutorial cara mendaftar online yang diunggah ke youtube, melalui penjelasan pengurus OSIS. Jadi tidak terlalu sulit bagi anak. Artinya tidak secara tatap muka ini, kita juga memberikan layanan pada anak komunikasi,” jelasnya.

Kepala SMAN 1 Singkep ini menerangkan, bahwa pelayanan dibuka mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB setiap harinya sampai pendaftaran ditutup. (Wandy)

Share.

Leave A Reply