Ini Pesan Bupati Lingga Kepada 75 Kepala Desa Usai Di Lantik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Lingga – Sebanyak 75 Kepala Desa terpilih resmi dilantik oleh Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy di halaman kantor Bupati Lingga, Senin (30/8/2021)

Proses pelantikan dilakukan secara langsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Sebelum kegiatan setiap kepala desa wajib melakukan swab antigen.

Baca : Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I Gelar Acara Puncak HUT Ke-75 Jalasenastri 2021

Dari hasil itu ada dua kepala desa yang akhirnya ikut pelaksanaan pelantikan secara virtual.

Bupati Lingga, M. Nizar meminta setiap kepala desa untuk lebih giat turun ke lapangan, memastikan pelayanan dan program kegiatan dilakukan atau dilayani tepat pada sasaran.

Baca : Capaian Vaksinasi Di Lingga 62,17 Persen, Ini Kata Kadinkes Lingga

Keharusan itu menurut Nizar sangat berpengaruh pada tingkat kepercayaan masyarakat pada tingkat kinerja kepala desa. Semakin baik pelayanan diberikan maka semakin meningkat kepercayaan masyarakat.

“Maka kepala desa semakin mudah menggerakkan semangat swadaya, semangat gotong royong, konsep desa membangun dan membangun desa. Desa kerja bersama dan desa bersama kerja,” jelas dia.

Baca : Kasus Perceraian Di Kabupaten Lingga Tahun 2021 Meningkat, Ini Penyebabnya

Nizar menjelaskan kepada Kepala Desa harus mengendapkan semangat dan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, dan kerja berkualitas. Lakukan gerakan-gerakan inovatif pada roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat, sebagai upaya mewujudkan visi misi desa yang disejalan dengan visi-misi daerah.

“Berkerja secara profesional dengan dedikasi dan loyalitas yabg sepenuhnya untuk kemakmuran masyarakat dan kemajuan desa. Tanpa memandang aspek apapun,” jelasnya

Kemudian Nizar mengajak kepala desa segara merangkul kembali persatuan, dan mengkonsolidasikan agar tercipta situasi tetap kondusif. Yang pada pemilihan kemarin sempat terkotak-kotak karena beda pilihan.

“Rajut dan tenun semangat satu dalam Bhinneka Tunggal Ika dalam persatuan ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya

Nizar berharap apa yang disampaikan dapat menjadi perhatian bersama. Dapat dijalankan, sebagaimana mestinya. Agar selamat masa jabatan yang telah diamanahkan masyarakat, dapat tertib dan kondusif.

“Selamat, kepada kepala desa yang telah dilantik hari ini. Semoga amanah dalam segala hal, dapat membawa perubahan untuk pembangunan yang lebih baik, untuk desa masing-masing,” harapnya (ndy)

Share.

Leave A Reply