Ketiga Kalinya, Masyarakat Desa Air Batu Antusias Ikuti Vaksinansi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Barat – Agar Terciptanya kekebalan tubuh secara komunal, Kecamatan Singkep Barat terus gencar melaksanakan vaksinasi bagi masyarakatnya.

Seperti halnya di Desa Persiapan Desa Air Batu, tampak masyarakat begitu antusias mengikuti jalannya vaksinansi dosis pertama dan kedua.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan, kegiatan vaksinasi di Desa Air Buat ini merupakan ketiga kalinya dilaksanakan.

“Target kita untuk dosis pertama dan kedua jenis sinovac dan astrazeneca,” kata Taupik, Rabu (8/9/2021)

Baca : Nizar Tegaskan Pejabat Lingga Dilantik Dapat Beradaptasi Sesuai Tupoksi

Taupik juga menuturkan meski ditengah guyuran hujan masyarakat tetap antusias ramai mengikuti vaksin.

“Artinya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap vaksin sudah semakin tinggi. Sebab sampai saat ini untuk Kecamatan Singkep Barat sudah hampir mencapai target yang diinginkan,” jelas Taupik.

Taupik menghimbau kepada masyarakat Lingga agar melakukan vaksin. Jadi yang belum melaksanakan vaksin bisa mendatangi lokasi vaksin yang telah disediakan.

“Pentingnya vaksin sebagai salah satu untuk membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat bisa terkendali,” imbau Taupik

Meski demikian, Taupik mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 dengan mematuhi 5 M.

“Walaupun kasus Covid-19 sudah melandai namun diharapkan masyarakat tetap waspada dan taat akan prokes Covid,” ungkapnya (ndy)

Share.

Leave A Reply