Ketua Komisi I DPRD Lingga Sebut Lingga Perlu Tambah Armada Damkar Baru

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Ketua Komisi I DPRD Linga, Roni Kurniawan yang merupakan mitra dari Damkar dan Satpol PP menganggap Damkar perlu penambahan armada.

“Terkait mobil damkar saya tahu persis mobil itu sudah hampir 14 tahun dan sudah sangat tua sekali saya sangat prihatin sehingga perlunya penambahan dan mobil tersebu perlu perawatan,” kata Roni, Senin (17/1/2022)

Menurut Roni ketika musim utara tiba satu hari itu bisa tiga hingga empat kali terjadi kebakaran di Pulau Singkep namun armada yang digunakan hanya satu dan sudah tua pulak.

“Jadi sangat wajar kalau Pemkab Lingga harus menambah armada lagi, karena kalau menangani masalah kebakaran tentunya sangat bahaya sekali,” ungkapnya

Roni juga mengusulkan agar armada ditambah 3. Yang mana 1 untuk di Dabo, 1 untuk di daek, dan 1 lagi standbykan di Singkep Barat.

“Sebab Singkep Barat merupakan daerah rawan Karhutla. Hal tersebut untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah kita,” ujarnya

Diungkap Roni, namun jika diprioritaskan tentu mobil damkar tersebut sangat diprioritaskan. Tentu tergantung kemampuan keuangan daerah.

“Namun 2023 kita upayakan penambahan armada sudah dapat,” bebernya (DY)

Share.

Leave A Reply