Dinsos Lingga Sosialisasikan Penguatan Ketahanan Keluarga Kepada Masyarakat Pesisir

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Lingga mensosialisasikan penguatan ketahanan keluarga kepada masyarakat.

Hal tersebut sebagi langkah untuk memperkokoh keharmonisan dalam keluarga terutama bagi muda yang baru membina keluarga.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dinsos Lingga Kadri mengatakan, bahwa sosialisasi yang diberikan sebagai bentuk pondasi awal bagi keharmonisan keluarga dalam membina rumah tangga.

“Karena ketika sudah berkeluarga tentu memiliki banyak tantangan yang akan dihadapi kedepannya terutama bagi keluarga muda, seperti pertengkaran anak dan orang tua kemudian suami dengan istri,” kata Kadri, Selasa (9/8/2022)

Dijelasakan Kadri bahwa, selain itu, sosialisasi tersebut juga merupakan peran dari Pemerintah Kabupaten Lingga dalam hal ini Dinsos Lingga untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Agar pondasi ketahanan keluarga itu dapat diperkuata,” jelasnya

Maka melalui koordinasi pihak Dinsos Lingga dan Kecamatan agar sosialisasi ini dapat terus dijalankan sehingga ketahanan keluarga dapat terus terjaga.

“Tujuan memang untuk mengurangi tindak kekerasan didalam rumah tangga,” ungkapnya

Kadri berpesan bagi keluarga muda di Kabupaten Lingga agar dapat setia dengan pasangannya dan jika ada permasalahan dapat dibicarakan secara kekeluargaan.

“Intinya ciptakanlah keluarga yang harmonis dan sejahtera tentunya dibakali dengan bidang-bidang keagamaan dan tata krama harus dijaga sehingga dapat terwujudnya keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply