Kegiatan Puncak Festival Bukit Tumang di Singkep Barat, Diisi Jalan Santai Hingga Parade Musik 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Masyarakat tumpah ruah pada puncak festival bukit tumang yang diadakan di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Kegiatan yang berlangsung sejak 26 hingga 28 Agustus 2022 itu diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Dan puncak festival bukit tumang digelar kegiatan jalan santai dan senam sehat bersama seluruh masyarakat Kecamatan Singkep Barat dan dibarengi dengan pembagian hadiah.

Dan menariknya Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Syamsudi, Kapolres Lingga, Danpuslatpur Mar 9 Dabo Singkep, Perwakilan Kejari, Perwakilan Danlanal Dabo Singkep turut mengikuti senam sehat bersama.

Selain itu parade musik pada Festival Bukit Tumang tersebut juga diisi oleh beberapa grup band, anak-anak melukis pertandingan layang-layang dan fashion show.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan bahwa disamping memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia sekaligus untuk memperkenalkan icon bukit tumang.

“Karena ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia sekaligus kita memperkenalkan Icon Bukit Tumang di Singkep Barat,” kata Taupik, Minggu (28/8/2022)

Diakui Taupik, bahwa bukit tumang yang ada di Kecamatan Singkep Barat ini masih belum sempurna baik itu sarana maupun prasarananya.

“Tetapi karena lokasi ini tidak digunakan, maka kami mencoba perlahan-lahan untuk memperkenalkan icon yang ada di Kecamatan Singkep Barat ini melalui event-event seperti ini,” ujarnya

Taupik mengungkapkan bahwa festival bukit Tumang bukan hanya sebagai agenda tahunan melainkan akan diadakan setiap bulannya.

“Maka setelah ini kita akan mengadakan rapat mudah-mudahan dari 12 Desa di Singkep Barat yang siap untuk melaksanakan kegiatan satu bulan sekali bergantian saya persilahkan,” jelasnya

“Yang penting kita memberikan ruang besar untuk memperkenalkan keindahan dari wisata bukit tumang ini,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply