Lurah Dabo Lama Berharap Peringatan Maulid Nabi Sebagai Momentum Perubahan Perilaku

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Dabo Lama, Rabu (26/10/2022)

Pada kegiatan tersebut Lurah Dabo Lama Harie Kurniawan mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi sebagai momentum perubahan perilaku agar berdampak terhadap perubahan kehidupan keseharian ke arah yang lebih baik.

“Maulid Nabi merupakan peringatan lahirnya Nabi Muhammad S.A.W yang dilaksanakan setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam Kalender Hijriah,” kata Harie

Menurutnya sejak berabad-abad lalu, mayoritas negeri-negeri Muslim di dunia melaksanakan peringatan Maulid Nabi dengan beragam cara.

“Peringatan hari Maulid Nabi selalu diadakan di berbagai daerah oleh umat muslim dengan mengadakan tradisi atau perayaan keagamaan,” ujarnya

Harie berharap dengan peringatan Maulid Nabi ini masyarakat dapat terus mencintai Nabi Muhammad SAW.

“Kita harapkan melalui peringatan Maulid Nabi ini kita akan terus selalu ingat dengan Nabi Muhammad SAW,” tuturnya

Hadir dalam kegiatan tersebut ustadz Abdul Aziz Al hafiZ dan pembacaan ayat suci Alquran Erehan. Selain itu hadir juga perwakilan dari Kecamatan Singkep, Disperindag, Disdukcapil, Babinsa, Babinkamtibmas, ketua RT/RW, TOMAS, Ketua Surau/Masjid, Kader posyandu, dan Ketua TP PKK Kelurahan Dabo Lama. (Wn)

Share.

Leave A Reply