Personil Polsek Singkep Barat Lakukan Pengamanan Kegiatan Reses Anggota DPRD Kepri   

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Personil Polsek Singkep Barat lakukan pengamanan kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kepri II Bintan-Lingga di halaman kantor PKK Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Minggu (11/12/2022)

Reses tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.2

Keterlibatan masyarakat dalam sebuah reses akan memberi hasil yang lebih aktual dan berbasis fakta sehingga mudah untuk dikonfirmasi atau diklarifikasi ketika ada informasi yang membutuhkan penjelasan teknis dari peserta reses

Kapolsek Singkep Barat, AKP Bakri mengatakan, bahwa pihaknya melibatkan personilnya untuk melakukan pengamanan saat reses yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Kepri tersebut.

“Dengan tujuan agat kegiatan tersebut berjalan aman, nyaman dan kondusif serta lancar hingga kegiatan reses selesai dilakukan,” kata Bakri.

Dijelaskan Bakri dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat dapat membangun kepercayaan masyarakat atau publik trust kepada Polisi.

“Sehingga terjalinnya hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat khususnya di wilayah Singkep Barat,” ujarnya

Diketahui kegiatan tersebut disejalankan dengan penyerahan pupuk NPK kepada tiga Kelompok Tani Desa Kuala Raya dan Desa Bukit Belah, dan penyerahan secara simbolis bantuan minyak tanah sebanyak 90 KK dari Bumdes Desa Kuala Raya dari Anggota DPRD Provinsi Kepri Harlianto. (Wn)

Share.

Leave A Reply