Camat Singkep Barat Ajak Warga Goro Bersihkan Bahu Jalan Bersemak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah Kecamatan Singkep barat bersama Kepala Desa Sungai Raya dan masyarakat melakukan gotong royong dengan membersihkan bahu jalan yang menutupi jalan.

Camat Singkep Barat Ajak Warga Goro Bersihkan Bahu Jalan Bersemak (Foto : Wandi)

Pembersihan bahu jalan yang terlihat bersemak itu, dilakukan secara bahu membahu yang dilakukan oleh masyarakat dengan menggunakan parang dan mesin rumput.

Agar memudahkan jarak pandang masyarakat saat melintas dijalan tersebut, dan tidak menimbulkan hal-hal yang dapat membahayakan para pengendara.

Camat Singkep Barat Ajak Warga Goro Bersihkan Bahu Jalan Bersemak (Foto : Wandi)

Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengatakan, bahwa, bahu jalan dari air arah sepikul hingga ke Desa Sungai raya terlihat menutupi hingga ke badan jalan. Yang dikhawatirkan dapat membahayakan para pengendara.

“Sehingga dikhawatirkan akan membahayakan para pengendara yang melintas dijalan tersebut. Maka saya dan pemerintah desa, masyarakat serta anggota Polsek Singkep Barat melakukan gotong royong untuk merapikan bahu jalan yang terlihat bersemak,” kata Taupik, Kamis (25/5/2023)

Camat Singkep Barat Ajak Warga Goro Bersihkan Bahu Jalan Bersemak (Foto : Wandi)

Taupik menjelaskan, bahwa pembersihan semak yang menutup jalan ini dilakukan secara spontan, meski ini merupakan jalan Provinsi Kepri, namun untuk kenyamanan bersama maka dilakukan pembersihan.

“Pembersihan semak-semak yang memakan bahu jalan ini sudah sering kita lakukan namun karena terlihat sudah cukup lama, sehingga perlu dilakukan lagi agar masyarakat yang melintas baik pada saat siang maupun malam hari tetap aman dan selamat,” jelasnya (Wn)

Share.

Leave A Reply