Satlantas Polres Lingga Sosialisasi Kamseltibcarlantas Ke Siswa SMK Negeri 1 Singkep 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Sat Lantas Polres Lingga melaksanakan giat Police Go To School ke sekolah di Kabupaten Lingga.

Kali ini Satuan Lalu Lintas Polres Lingga mensosialisasikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcarlantas di SMK Negeri 1 Singkep, Senin (29/5/2023)

Dimana Kasatlantas Polres Lingga AKP Bakri bertindak sebagai Inspektur upcara yang biasa dilaksanakan oleh para siswa setiap hari senin.

Bakri mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi kamseltibcarlantas di SMK Negeri 1 Singkep ini merupakan bentuk perhatian terhadap generasi muda di Kabupaten Lingga.

“Ini merupakan bentuk perhatian kita terhadap generasi muda yang ada di Kabupaten Lingga,” kata Bakri

Dijelaskan Bakri, hal utama yang perlu diketahui sebelum berkendara agar terlebih dahulu menyiapkan administrasi dan perlengkapan lainnya. 

“Untuk pengendara wajib memiliki Surat Izin mengemudi kendaraan seperti (SIM,STNK,TNKB) serta perlengkapan lainnya seperti kaca spion dan lampu harus menyala dan yang terpenting harus memastikan kendaraan dalam kondisi yang baik,” ujar Bakri 

Selain itu, pengemudi wajib berhati hati dan memahami lajur lajur yang di lintasi, roda dua menggunakan lajur sebelah kiri dan selalu berhati-hati.

“Untuk garis putih panjang tidak boleh di lewati, dan garis putih putus putus boleh di lewati dan bisa mendahului kendaraan yang ada di depan nya. Dan Pelajar harus wajib memakai Helm untuk keselamatan dalam berlalu lintas,” jelaanya

Lalu, tidak dibenarkan merubah, memodifikasi kendaraan yang tidak sesuai dengan standard. Seperti, Kenalpot Brong, Menggunakan ban Kecil dan lain lain.

Bakri berharap, bagi para siswa yang belum cukup umur dan tidak memiliki SIM untuk mengendarai sepeda motor diharapkan tidak dulu berkendara.

“Karena ini salah satu pencegahan terjadi laka lantas kepada siswa siswi di Kabupaten Lingga,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply