Ka Kwarcab Lingga Lepas 16 Pramuka Penegak Ikuti Rainas ke-12 Di Jakarta

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga melepas 16 pramuka penegak untuk mengikuti Raimuna Nasional ke-12 tahun 2023 di di bumi perkemahan graha wisata pramuka cibubur Jakarta Timur.

Ka Kwarcab Lingga Junaidi Adjam mengatakan, bahwa pihaknya mengikut sertakan pramuka penegak sebanyak 8 putra dan 8 putri.

“Kita ikut sertakan 8 putra dan 8 putri ditambah pendamping 1 putri dan 1 putra serta pembina 1 orang,” kata Junaidi, Rabu (9/8/2023)

Dikatakannya, bahwa sebagaimana didalam tema bangkit bangun generasi kita. Maka Lingga membawakan kain telepok dan tudung manto.

Karena disana akan ada tampilan mewakili dari kwarda Kepri, dan Lingga diminta menampilkan bahan yang berupa muatan lokal di daerah masing-masing.

“Kemarin saat kita latihan itu ada semacam tarian sebab disana nanti akan menampilkan kebudayaan, maka tampilan itu kita memberi warna bahwa daerah Kabupaten Lingga ini kental dengan budaya melayunya,” jelasnya

Karena ini tingkat penegak tentu umur-umur setingkat SMA dan Raimuna ini juga bukan hanya di tingkat penegak saja melainkan tingkag pendega.

“Tapi kita tidak mengirim untuk tingkat pandega,” ujarnya

Junaidi memberikan apresiasi dan penghargaan kepada adik-adik pramuka yang telah mewakili kwartir cabang gerakan pramuka ini sebagai duta di daerah.

“Tentunya kita merasa memberikan apresiasi dan penghargaan kepada adik-adik kita yang telah mewakili kwartir cabang gerakan pramuka ini sebagai duta di daerah agar nanti ditingkat kwarda dan sampai ketingkat nasional bisa berprestasi dengan baik,” imbuhnya (Wn)

Share.

Leave A Reply