Tema Perjuangan Mengingat Sejarah Masa Kelam

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pawai Pembangunan yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga cukup meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya tidak hanya Kecamatan Singkep saja yang berpartisipasi melainkan tiga Kecamatan yang berada di pulau singkep pun ikut memeriahkan pawai pembangunan.

Berbagi tema pun dipilih oleh peserta pawai pembangunan mulai dari sejarah, budaya, pariwisata hingga pembangunan turut ditampilkan.

Namun tak kalah unik dan menariknya dimana para peserta berhasil membawa para penonton seolah-olah ikut berada pada zaman dimana para pahlawan berjuang untuk memerdekakan Indonesia namun harus bertumpah darah.

Seperti yang diperagakan oleh UPBU Dabo Singkep, dimana mereka mempertontonkan para pahlawan terdahulu disiksa hingga ditombak dengan bambu, lalu diseret dan dirantai hingga belumuran darah.

Namun itu lah bentuk salah satu sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan yang hingga hari ini dapat dinikmati oleh anak cucunya.

Maka sebagai generasi penerus dapatlah menghargai dan menghormati para pahlawan indonesia.

Dengan tampilan tersebut salah seorang warga Ruslan pun terkesima dengan perjuangan dari para pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan.

“Pawai tadi setidaknya kita untuk sekedar mengingat dari jasa para pahlawan. Karena jika tanpa perjuangan mereka kita tidak akan pernah menghirup udara bebas hingga kini,” ucapnya

Dirinya berharap pawai pembangunan yang ditampilkan para peserta dapat lebih menarik kepada sejarah tempo dulu.

“Karena jujur saya merasa terbawa suasana perjuangan para pahlawan terdahulu, semoga kedepannya pawai-pawai ini dapat lebih menarik lagi,” harapnya (W)

Share.

Leave A Reply