Kapolsek Bersama Camat Singbar Ajak Warga Bersihkan TPU Air Merah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kapolsek bersama Camat Singkep Barat ajak warga gotong royong bersihkan Tempat Pemakaman Umum Air Merah di Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kamis (5/10/2023)

Selain gotong royong Kapolsek Singkep Barat juga menyerahkan bantuan KWH atau Meteran kepada Desa Sungai Raya yang diterima oleh Ketua RT.

Penyerahan bantuan Kwh atau meteran dari Kapolsek Singkep Barat untuk penerangan lampu jalan (Foto : Istimewa)

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Henry Gunawan mengatakan, pembersihan dilakukan agar tempat pemakaman tersebut terang, jikalau ada masyarakat harus mengebumikan jenazah tidak repot dengan adanya penerangan.

“Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan makam yang ditutupi rumput dan semak belukar agar terlihat lebih terang,” kata Henry

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara Polri dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik.

“Ini salah satu bentuk membangun kepercayaan masyarakat atau public trust terhadap Polri. Sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara Polri dengan Masyarakat,” ujarnya

Kapolsek Bersama Camat Singbar Ajak Warga Bersihkan TPU Air Merah (Foto : Istimewa)

Sementara itu, Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan, bahwa memang kondisi semak belukar di pemakaman tersebut sangat memprihatinkan.

“Sehingga inisiasi dari Kapolsek dan pemerintah kecamatan Singkep Barat maka kita laksanakan gotong royong bersama warga,” kata Taupik

Selain itu, tempat pemakaman umum tersebut juga belum memiliki penerangan lampu, namun berkat bantuan meteran dari Kapolsek Singkep Barat, TPU tersebut akan kembali menerangi jalan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kapolsek Singkep Barat yang sudah sudi membantu desa kami untuk penerangan lampu. Sebab jika ada warga yang akan melakukan pemakaman pada malam hari sehingga tidak perlu repot-repot mencari lampu penerangan,” ungkapnya

Taupik berharap, kepada warga setempat agar TPU ini dilakukan perawatan, sehingga tidak kembali bersemak.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Perkim Lingga bahwa di 2024 nanti akan ada penjaga khusus makam, agar perawatan tetap terus terjaga,” imbuhnya (Wn)

Share.

Leave A Reply