Warga Singkep Keluhkan Air Tak Jalan Selama Dua Minggu, Ini Kata Dirut PDAM Tirta Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Warga Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga keluhkan kondisi air PDAM Tirta Lingga tak kunjung mengalir kerumah warga sejak dua minggu terakhir.

Warga mempertanyakan apa yang menjadi kendala hingga air tak mengalir dalam dua minggu ini.

Bahkan Kepala Pengadilan Agama Dabo Singkep Maswari pun menyampaikan keluhannya di salah satu grup whatsapp terkait sering matinya air PDAM di Kecamatan Singkep dan sekitarnya yang sudah berlangsung kurang lebih dua minggu.

“Bahkan ada daerah yang sampai 5 hari airnya mati, tanpa ada pemberitahuan dan informasi terkait hal tersebut,” ungkapnya, Selasa (24/10/2023)

Dikatakannya, bahwa kantornya pun menjadi berdampak dengan tidak jalan air PDAM tersebut yang menyebabkan pada kenyamanan masyarakat.

“Terutama bagi kami kantor pelayanan publik, yang tentu berdampak bagi kenyamanan para pihak, jika ada info yg jelas, tentu kami bisa mencari solusi atau melakukan menajamen resiko terhadap kendala tersebut,” ujarnya

Ditempat yang berbeda, salah seorang warga bahkan rela menunggu hingga tengah malam, bahkan air yang dialiri pun kecil.

“Sudah beberapa hari ini tak jalan air pam, pas jalan malam, tapi airnya kecil,” ungkap Suci warga pasir kuning

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Lingga Irfan Andaria saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa faktor utama saat ini waduk mengalami kekeringan.

“Memang beberapa wilayah terkendala distribusinya. Saat ini kita antisipasi melalui mobil tanki dan sudah berjalan lebih kurang 1 minggu,” kata Irfan

Untuk yang di Pengadilan Agama Dabo Singkep pihaknya akan coba untuk konfirmasi kepihak pengadilan.

“Mungkin akan kita bantu suplai air lewat mobil tanki,” ucapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply