Dinkes Lingga Gelar Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke-59 tahun 2023, Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga melaksanakan upacara di halaman Kantor Dinkes Lingga.

HKN yang digelar Dinkes Lingga tahun 2023 ini terbilang sederhana, dimana pihaknya mengumpulkan seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas untuk melaksanakan upacara di Dabo Singkep.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dr. Bukit Tua Rayanto Gultom mengatakan, bahwa, berdasarkan tema HKN yakni Tranformasi Kesehatan Menuju Indonesia Maju dimana ada 6 arah kebijakan nasional yang nantinya menjadi rujukan didalam pembangunan kesehatan yang ada di Kabupaten Lingga.

“Enam kebijakan tersebut yakni, tranformasi didalam layanan primer, tranformasi layanan rujukan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan, transformasi sumber daya manusia, kesediaan penjaminan kesehatan, dan e-rekam medis,” katanya

Kepala Dinas Kesehatan ini berharap dalam rangka HKN pembangunan kesehatan di Lingga dapat dilaksanakan dengan baik.

“Sehingga Dinkes, Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu dan Polindes mampu menjawab ekspektasi masyarakat akan pentingnya layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Lingga,” ujarnya (Wn)

Share.

Leave A Reply