Imigrasi Dabo Singkep Laksanakan Operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep melaksanakan operasi Jagratara pengawasan orang asing.

Dimana kegiatan operasi intelijen tersebut dilaksanakan pada 27-28 Desember 2023.

Tim mulai melakukan pemantauan orang asing dengan mendatangi 5 titik target seperti PT. Tianshan Alumina Indonesia, PT. Global Worldkenly Indonesia, PT. Asi Pudjiastuti Aviation, PT. Bentang Alam Integral, dan One Hotel yang berada di Dabo Singkep.

Kasi Intelijen Penindakan Keimigrasian, Indra Leksana mengatakan, bahwa pada saat melakukan operasi intelijen tim bertemu dengan 3 WNA pemegang Kitas di tiga perusahaan masing-masing.

“Wanfeng yang bekerja di PT. Tianshan Alumina Indonesia, Liu Youming yang bekerja di PT. Global Worldkenly Indonesia, dan Marsel Dawood yang bekerja di PT. Asi Pudjiastuti Aviation,” kata Indra, Jumat (29/12/2023)

Dijelaskan Indra, bahwa dari tiga orang tersebut tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian. Selain itu dua tempat lainnya PT. Bentang Alam Integral dan One Hotel tim tidak menemukan WNA.

“Tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian, namun tetap memastikan keamanan wilayah kerja di bidang keimigrasian khususnya terawasinya orang asing yang tinggal di Kabupaten Lingga,” jelasnya

Tujuan dari pada operasi tersebut dalam rangka pengamanan momen natal tahun baru, Pemilu dan Pilpres 2024.

“Operasi ini dilaksanakan secara serentak se-indonesia dibawah kendali Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Direktorat Jenderal Imigrasi,” imbuhnya (Wn)

Share.

Leave A Reply