Lanal Ranai Doa Bersama Prajurit Jelang Hari Dharma Samudra 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pangkalan TNI AL Lanal Ranai laksanakan doa bersama jelang peringatan hari Dharma Samudra tahun 2024.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal Ranai serta PNS Lanal Ranai di Mushola Raudhatul Jannati, Mako Lanal Ranai, Jalan Yos Sudarso No.1 Lanal Ranai, Kepulauan Riau. Jumat (12/1/2024).

Doa bersama tersebut sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2024 yang bertujuan untuk mendoakan arwah pahlawan dalam membela kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti yang ditunjukkan oleh Komodor Yos Sudarso saat terjadinya pertempuran Laut Arafuru pada tanggal 15 Januari 1962.

Doa bersama juga dilaksanakan oleh prajurit Lanal Ranai yang beragama Nasrani.

Komandan Lanal Ranai , Kolonel Laut (P) Maman Nurachman CTMP diwakilkan oleh Pjs.Palaksa Lanal Ranai, Mayor Laut (KH) Rudhy Rusdhiyanto menyampaikan doa bersama yang telah dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Sekaligus berdoa semoga seluruh kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Perjuangan Komodor Yos Soedarso saat pertempuran Laut Aru semoga dapat menginspirasi seluruh prajurit untuk meneruskan perjuangannya dan memiliki semangat pantang menyerah serta rela berkorban dalam menjaga NKRI,” ujarnya.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Perintah Harian Kasal bahwa seluruh jajaran TNI AL khususnya Lanal Ranai harus memperkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI AL, TNI, bangsa dan negara.

Serta konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional, serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas TNI AL. (Wn)

Share.

Leave A Reply