Gelombang Laut Jadi Tantangan KPU Lingga Mendistribusikan Logistik Pemilu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Letak geografis Kabupaten Lingga yang merupakan daerah kepulauan menjadi tantangan tersendiri bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga untuk mendistribusikan logistik. 

Musim utara saat ini gelombang laut relatif tinggi hingga menjadi tantangan tersendiri agar surat suara Pemilu sampai di lokasi sesuai jadwal yang ditentukan.

“Saat ini kondisi laut cukup ekstrim. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk mendistribusikan surat suara. Meski, begitu kami optimis logistik Pemilu akan sampai tepat pada waktunya,” kata Ketua KPU Kabupaten Lingga, Ardhi Aulia, Kamis (1/2/2024).

Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan, pihak KPU Lingga mendapatkan beberapa masukan dari instansi terkait untuk melakukan pendistribusian surat suara agar sampai tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran.

“KPU Kabupaten Lingga mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait lainnya baik, pihak penegak hukum maupun pemerintah daerah yang telah membantu terlaksananya tahapan Pilkada sesuai harapan,” ucapnya.

Surat suara wajib sampai ke daerah tujuan pada H-1 sebelum pelaksanaan pencoblosan. Meski begitu distribusi juga diharapkan tidak terlalu cepat atau terlambat ke lokasi yang dimaksudkan.

“Saat ini logistik sudah siap untuk dikirim,” terangnya. 

Lebih jauh Ardhi juga menerangkan, selain pendistribusian surat suara KPU Lingga juga akan lebih gencar melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan pemilu kepada masyarakat di daerah yang berjuluk bunda tanah melayu ini. 

Baik melalui media massa, media sosial dan bantuan dari perangkat desa dan harapkan dapat memberikan gambaran kepada masyakarat terkait pelaksanaan pencoblosan.

“Kita tetap optimis pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lingga berlangsung dengan baik sesuai dengan ketetapan dan aturan yang berlaku,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply