Dishub Lingga Rakor Persiapan Arus Mudik Jelang Lebaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga melaksanakan rapat koordinasi lanjutan aktifitas mudik lebaran tahun 2024 bersama stakeholder terkait.

Baca Juga : Polres Lingga Cek SPBU Cegah Kecurangan BBM Saat Arus Mudik

Hal tersebut demi terciptanya kenyamanan dan keamanan arus lalu lintas kendaraan menyambut lebaran Idul Fitri 1445 H di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Hendry Efrizal mengatakan, kegiatan ini ialah untuk menyatukan persepsi terkait aturan-aturan yang ada, kemudian berkolaborasi dengan Organda, TNI-Polri, Syahbandar, agen dan operator kapal.

“Untuk tahun 2024 ini kemungkinan akan ada lonjakan namun tidak begitu signifikan, maka rapat ini perlu dilakukan,” kata Hendry, Senin (1/4/2024).

Baca Juga : Kasat Lantas Polres Lingga Di Mutasi

Untuk itu pihaknya akan melakukan antisipasi dengan rapat baik di sisi laut maupun sisi darat, termasuk penjemput dan buruh.

“Maka hasil dari rapat yang dilaksanakan, yakni penertiban masalah parkir roda dua maupun roda empat, lalu pengaturan buruh yang disesuaikan dengan identitas mereka seperti menggunakan rompi,” ujarnya.

Kadishub Lingga ini menambahkan untuk armada sesuai dengan kesepakatan bersama operator kapal harus menambah armada kapal.

“Suka atau tidak suka, ketika terjadi lonjakan penumpang pada saat arus mudik maupun arus balik di Pelabuhan Jagoh nantinya, operator kapal harus siap menyediakan armada kapal tambahan,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply