Ribuan Masyarakat Ikuti Sholat Idul Adha Di Masjid Az-zulfa

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Ribuan masyarakat Dabo Singkep ikuti sholat idul adha 1445 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Az-zulfa, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (17/6/2024).

Baca Juga : Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah PHBI Singkep Akan Gelar Pawai Takbir Keliling

Yang mana pelaksanaan sholat idul adha di Masjid Az-zulfa Dabo Singkep dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, yang mana sholat ied di pimpin oleh KH. Dhasmaroni Jaya yang juga bertindak sebagai khotib.

Dan Masjid Az-zulfa sendiri merupakan salah satu lokasi dimana warga Dabo Singkep dalat melaksanakan sholat ied.

Para jemaah tidak hanya dari wilayah dabo singkep saja melainkan dari luar kabupaten Lingga pun seperti batam dan Tanjungpinang juga ikut bersama-sama melaksanakan sholat ied di masjid Az-zulfa.

Baca Juga : Rumah Kebun Di Dabo Singkep Sediakan Homestay Cocok Jadi Pilihan Keluarga Berwisata Sambil Berlibur

Pengurus Masjid Az-zulfa Dabo Singkep, Agustiar mengatakan, sholat idul adha pada hari ini tidak lebih kurang sama seperti sholat idul fitri yang dilaksanakan pada tahun ini.

“Untuk perkiraan jamaah lebih kurang 1.500 yang melaksanakan sholat idul adha 1445 hijriah pagi ini,” katanya.

Di Masjid Az-zulfa sendiri ini untuk hewan qurban yang terkumpul ada 9 ekor hewan qurban diantaranya 8 sapi, dan 1 ekor kambing yang mana dua ekornya merupakan pemberian dari Presiden RI Joko Widodo.

“Yang mana 6 ekor lembu atau sapi berasal dari iuran jamaah dan dua ekor dari bantuan kemasyarakatan Presiden RI Joko Widodo melalui perpanjangan tangan dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad,” jelasnya.

Sebagai informasi, selain di lokasi ini tempat kami melaporkan, untuk total di Kecamatan Singkep ada 41 titik lokasi pelaksanaan sholat idul adha yang melaksanakan pada pagi hari ini. (Wn)

Share.

Leave A Reply