Dua Rumah Terbakar, Ini Penjelasan Damkar 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kebakaran terjadi di RT 03 RW 02 Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada dini hari tadi sekitar pukul 02.50 WIB. 

Diduga akibat korsleting listrik, peristiwa ini mengakibatkan setidaknya dua rumah warga hangus terbakar.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kebakaran ini menimbulkan kepanikan di kalangan warga setempat.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, api dengan cepat membesar akibat tiupan angin kencang, membuat puluhan warga semakin panik terutama akibat letupan yang terjadi berkali-kali.

Danton Damkar Wilayah Dabo Singkep Ikmal Hakim mengatakan, berdasarkan laporan dari warga api sudah membesar yang menghanguskan dua buah rumah dan dua rumah lagi berhasil di selamatkan dari kobaran api.

“Api sudah membesar pada saat kami tiba di lokasi, dua buah rumah hangus terbakar sementara dua rumah lainnya berhasil di selamatkan,” kata Ikmal, Senin (15/7/2024).

Diungkapkannya, pada kejadian itu kondisi angin cukup kencang sehingga api dengan cepat melahap rumah panggung tersebut.

“Selain itu kesulitan yang dihadapi saat pemadam api tersebut kondisi mobil satu ditambah jarak pengambilan air sehingga sedikit mengalami keterlambatan saat pemadaman,” ujarnya.

Pemadaman juga diperbantukan oleh tim dari BPBD Lingga dan warga sekitar yang berusaha memadamkan api, namun dikarenakan akses jalan yang sempit menjadi salah satu kendala utama dalam proses pemadaman.

Investigasi terus dilakukan guna memastikan penyebab dari kebakaran tersebut dan langkah-langkah pencegahan akan diperketat agar kejadian serupa tidak terulang kembali. (Wn)

Share.

Leave A Reply