Kapolda Kepri dan Bupati Lingga Menerima Gelar Dato’ Adat Diraja Kesultanan Riau-Lingga 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Tiga tokoh Kepri dan 2 Tokoh dari Negeri Jiran Malaysia mendapatkan gelar penganugerahan adat Diraja kesultanan Riau-Lingga.

Kelima tokoh tersebut diantaranya, Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Darjah Tinggi Riau-Lingga (DTRL) dengan gelar Dato’ perdana Satya Buana, Dato’ Seri Hj Ahmad bin Hj Burak, Darjah Tinggi Riau-Lingga (DTRL) dengan gelar Dato’ Perdana Sadu Jauhari, Prof. Dr. Sir Ungku Mohd Noor, BHMS, Dsc, Ph.D. ibni Ungku Mahmood, Darjah Tinggi Riau-Lingga (DTRL) dengan gelar Dato’ Perdana indera Wangsa, M. Nizar, Darjah Madya Riau-Lingga (DMRL) dengan gelar Dato’ Wira Jaya Wangsa, dan Amsakar Ahmad, Darjah Madya Riau-Lingga (DMRL) dengan gelar Dato’Wira Lela Perkasa

Kegiatan tersebut diawali dengan Ziarah Makam Sultan Mahmud Riayat Syah di Mesjid Jami Sultan Lingga.

Penganugerahan Darjah dan Gelar Kebesaran Adat Diraja Kesultanan Riau-Lingga Tahun 2024 Yang dilanjutkan ke Aula DPRD Kabupaten Lingga.

Ketua Panitia Penganugerahan Kebesaran Adat Diraja Kesultanan Riau-Lingga Tengku Nazwar mengatakan, berdasarkan hasil keputusan musyawarah Agung kelima tokoh baik dari Kepri maupun dari Malaysia telah diberi gelar Datok.

“Alhamdulillah penabalan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar, dan khidmat. Kelima telah menerima penobatan gelar adat Diraja kesultanan Riau-Lingga,” kata Tengku Nazwar, Sabtu (13/7/2024).

Anugerah kebesaran Adat Diraja Kesultanan Riau-Lingga yang diberikan kepada tiga tokoh Kepri dan 2 dari Negara Malaysia ini disejalankan dengan Majelis Diraja Halu ke-212 Sultan Mahmud Riayat Syah.

“Kita juga melaksanakan Majelis Diraja Halu ke-212 Sultan Mahmud Riayat Syah,” ujarnya.

Tentunya kehadiran tokoh penting di Bunda Tanah Melayu dari Provinsi Kepri hingga negara Malaysia di Daik Lingga memberikan dampak positif terhadap perekonomian.

Dimana seluruh penginapan dan hotel di Daik lingga penuh selama dua hari pelaksanaan penganugerahan. (Wn)

Share.

Leave A Reply