Program Imunisasi Hampir Terpenuhi Target 100%, Bagi Anak-anak, di Singkep Barat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Imunisasi adalah salah satu upaya yang sangat penting dalam upaya pencegahan penyakit menular, terutama pada anak-anak. Di wilayah Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), program imunisasi hampir terpenuhi bagi anak-anak.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh UPT Puskesmas Raya Singkep Barat, dari total sasaran sebanyak 1.199 anak, sudah ada 1.177 anak yang telah menjalani proses imunisasi. Hal ini menunjukkan tingkat partisipasi yang sangat baik dari orang tua dan masyarakat yang peduli terhadap kesehatan anak-anak di wilayah ini.

Kegiatan imunisasi ini tentu merupakan upaya yang sangat positif dalam meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak terhadap penyakit-penyakit yang mematikan dan menular. Dengan hampir semua target tercapai, diharapkan tingkat penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi dapat ditekan di wilayah ini.

“Persentase imunisasi polio di wilayah Singkep Barat mencapai 98,2 persen hingga saat ini,” ungkap Kepala Puskesmas Raya, Andra Wirawan pada Rabu (31/7/2024). 

Sementara itu sisa yang belum termunisasi lebih lanjut, dengan alasan sakit atau tidak hadir sebanyak 14 orang dan 8 orang yang menolak.

“Saat ini dilakukan penyusiran untuk yang tak hadir atau sakit,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik memberikan apresiasi atas antusiasme masyarakat khususnya orang tua dari anak-anak yang dilakukan imunisasi.

“Alhamdulillah, di Posyandu dan sekolah sangat tinggi antusiasme dan dukungan dari pihak orang tua untuk anaknya mengikuti iminisasi” kata Taupik.

Selain itu Camat Singkep Barat, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan serta dukungannya oleh pihak TNI-Polri,serta kerja keras teman-teman Pukesmas Raya Kecamatan Singkep Barat.

Selanjutnya dosis dua akan dilaksanakan pada 6-12 Agustus mendatang, diikuti kegiatan penyusiran mulai 18-22 Agustus 2024.(**)

Share.

Leave A Reply