Tuntutan Masyarakat Kabupaten Lingga Terhadap Kinerja PLN Sub ULP Daik Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Ratusan warga dari aliansi Masyarakat Kabupaten Lingga menggelar orasi menuntut perbaikan kinerja PLN Sub ULP Daik Lingga yang dianggap kurang optimal.

Dalam aksi yang dilakukan dengan mengunjungi kantor PLN Sub ULP Daik Lingga dan kantor DPRD Kabupaten Lingga, para demonstran tersebut menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap layanan listrik yang disediakan di daerah mereka.

Orasi yang didampingi oleh kepolisian, TNI AD, TNI AL, dan Satpol PP dipimpin oleh Koordinator Lapangan Yusri Mandala, Pada Senin (29/7/2024).

Mereka diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi mereka di gedung DPRD Lingga yang dihadiri oleh Ketua DPRD Lingga, Muhammad Nashiruddin, serta Kepala PLN Dabo Singkep.

Koordinator aksi, Mandala Pancur, menegaskan bahwa aksi ini merupakan bukti dari ketidakpuasan terhadap kinerja PLN yang dianggap tidak memadai.

“Ancaman untuk melanjutkan aksi lebih besar jika tidak terjadi perubahan yang diinginkan juga diutarakan,”kata Mandala.

Menurutnya, Masyarakat yang turut serta dalam aksi tersebut menyoroti masalah pemadaman listrik yang sering terjadi dan belum terselesaikan dengan baik.

“Kita mendesak PLN Unit Dabo untuk segera mengatasi masalah tersebut dengan tindakan konkret, bukan hanya janji-janji belaka,” jelasnya.

Lanjutnya, Ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan listrik di Kabupaten Lingga, khususnya Daik Lingga, senantiasa meningkat akibat pemadaman listrik yang berkepanjangan dan tidak teratur.

“Hal ini telah menimbulkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang dirasakan oleh masyarakat setempat khususnya di Daik Lingga,”ujarnya.

Diharapkan bahwa pihak PLN segera merespons tuntutan masyarakat ini dengan serius dan mengambil langkah-langkah yang tepat guna menyelesaikan masalah pemadaman listrik demi meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan warga Kabupaten Lingga, serta mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap layanan listrik yang diberikan.(**)

Share.

Leave A Reply