Bupati Lingga Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, begitu dinanti oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lingga.

Dimana terlihat masyarakat berbondong-bondong berkumpul menyaksikan upacara pengibaran Bendera Merah Putih oleh paskibraka yang dilaksanakan di lapangan merdeka Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. Sabtu (17/8/2024)

Dan ini merupakan kali kedua pengibaran bendera merah putih di HUT Ke-79 RI tingkat Kabupaten Lingga dilaksanakan di Kecamatan Singkep.

Foto :Pengibaran Bendera Merah Putih oleh paskibraka

Biasanya HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati yang berada di Ibu Kota Daik Lingga.

Upacara yang dilaksanakan di Kecamatan Singkep itu dipimpin langsung oleh Bupati Lingga, bertindak sebagai komandan upacara Kapten Budi Suharyanto.

Suasana berjalan khidmat disaat pasukan pengibar sang saka merah putih masuk ke dalam lapangan. Dan terlihat hentakan demi hentakan para paskibraka memecah keheningan.

Ribuan pasang mata mengingatkan pada anggota yang akan mengibarkan bendera merah putih. Hentakan langkah kaki mereka seakan menghipnotis warga yang memadati lapangan merdeka dabo Singkep.

Salah seorang anggota Paskibraka naik ke atas panggung dengan memutar lurus ke depan dengan membawa sebuah nampan. Dengan penuh keyakinan para pasukan penggerek bendera merah putih itu pun berhasil mengibarkan Sang Dwi Warna.

Iringan lagu Indonesia Raya berhasil membawa bendera merah-putih sampai ke puncak tiang dan berkibar dengan gagahnya.

Bupati Lingga M. Nizar, mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Tema ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’ ini sangat relevan dengan transisi pemerintahan saat ini, sebagai langkah menuju terwujudnya Generasi Emas 2045.

“Kami berharap, melalui momentum ini, Indonesia akan semakin maju dan berkembang di masa-masa yang akan datang,”kata Nizar, Sabtu (17/8/2024).

Bupati Nizar berharap pembangunan di Kabupaten Lingga akan semakin pesat, terutama dalam hal infrastruktur, pengentasan kemiskinan, serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam di wilayah yang dikenal sebagai Bunda Tanah Melayu tersebut.

“Semoga pembangunan dan kemajuan semakin dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lingga. Harapan kami, masyarakat dapat menikmati kesejahteraan yang sesungguhnya dengan tercapainya kesejahteraan di berbagai sektor,”imbuhnya, berakhir.(***)

Share.

Leave A Reply