Kapolres Lingga Gelar Silaturahmi Bersama Masyarakat Singkep Barat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kapolres Lingga, AKBP Apri Fajar Hermanto menggelar silaturahmi bersama Camat, Uspika, Lurah/Kades, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Singkep Barat di Gedung Kemala Mestika, Rabu (28/08/2024), Singkep Barat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten I Pemkab Lingga dan berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Kapolres Lingga untuk menjaga situasi keamanan dan perdamaian masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Masyarakat Singkep Barat menyambut hangat kehadiran Kapolres yang baru terjadi sejak 12 Agustus 2024 ini.

Dalam sambutannya, AKBP Apri Fajar Hermanto menyampaikan bahwa silaturahmi ini adalah kesempatan pertamanya untuk bertemu langsung dengan masyarakat di Kecamatan Singkep Barat.

“Kabupaten Lingga ini membuat saya merasa nyaman dengan ramah tamahnya masyarakat. Suasana kampung yang dulu pernah saya rasakan, kini ada di sini, di Kabupaten Lingga,” ungkapnya.

Kapolres Lingga juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik di tengah perbedaan pilihan politik menjelang Pilkada.

“Kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Besar harapan saya, jangan gara-gara beda pilihan, hubungan silaturahmi jadi terputus. Situasi yang sudah baik ini harus kita jaga bersama,” tegasnya.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik, dalam perayaannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan silaturahmi Kapolres.

Ia mengatakan bahwa situasi Kamtibmas di Singkep Barat yang aman dan damai jelang Pilkada, serta menilai bahwa kunjungan ini semakin mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat.

“Situasi Kamtibmas di Singkep Barat jelang Pilkada ini aman dan damai. Kehadiran Kapolres menambah kedekatan antara polisi dan masyarakat,” ungkapnya.

Usai Perayaan, acara dilanjutkan dengan diskusi bersama seluruh tamu undangan yang hadir, membahas berbagai isu terkait keamanan dan pengamanan di wilayah tersebut.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Kapolres Lingga dalam mempererat hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat, sekaligus memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Pilkada serentak 2024.(**)

 

Share.

Leave A Reply