KPU Lingga dan Bawaslu Lingga Dampingi Tes Kesehatan Paslon Pada Pilkada 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – KPU Kabupaten Lingga dan Bawaslu Lingga mendampingi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga pada konferensi pers pada pemeriksaan kesehatan paslon kepala daerah di RSBP Batam, Sabtu (31/8/2024).

Yang mana Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam memaksimalkan pelayanannya untuk Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah 2024.

Adapun pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah ini meliputi pemeriksaan Kesehatan Jasmani.

Yang terdiri dari pemeriksaan Darah, Urine, Papsmear untuk peserta perempuan dengan 11 pemeriksaan lainnya oleh dokter spesialis.

Dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan Jiwa dengan bekerja sama dengan Himpsi dan dokter spesialis kesehatan jiwa serta pemeriksaan Narkoba bekerja sama dengan BNN.

Yang mana Kota Batam, Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Karimun dengan total 18 calon kepala daerah yang akan dites kesehatannya.

Komisioner KPU Lingga, Adi Syarza mengatakan, KPU Lingga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lingga untuk melakukan tes kesehatan bagi paslon yakni di RSBP Batam.

“Terima kasih kepada BP Batam yang telah memfasilitasi dalam pemeriksaan kesehatan untuk paslon Pilkada 2024,” kata Adi.

Menurutnya, kegiatan ini perlu dilakukan agar para pemimpin di Kabupaten Lingga dalam kondisi yang sehat.

“Tentunya pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan para pasangan calon di Kabupaten Lingga yang mengikuti Pilkada 2024 ini dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lingga Fidya Asrina mengatakan, saat ini Bawaslu Lingga sedang melakukan pengawasan tahapan pemeriksaan kesehatan bagi kedua calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Sejauh ini kita hanya melihat proses tahapannya, apakah ada hal-hal yang mungkin mengganggu atau tidak. Namun sejauh ini kita melihat tidak ada hal yang mengakibatkan pelanggaran. Dan memastikan para calon sudah dites kesehatannya,” jelasnya, berakhir.{***}

Share.

Leave A Reply