Puting Beliung Terjang Belasan Rumah Warga Pulau Besi Desa Busung Panjang Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Belasan rumah warga Dusun 1 Pulau besi, Desa Busung Panjang, Kecamatan Kepulauan Posek, hancur porak poranda di hantam angin puting beliung, Pada Senin (19/08/2024) sekira pukul 13.00 WIB. dinihari.

Berdasarkan informasi yang diterima, belasan rumah dilaporkan terdampak akibat bencana alam itu ,beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, Oktanius Wirsal, mengatakan dirinya segera melakukan koordinasi dengan Danlanal Dabo Singkep untuk melakukan peninjauan langsung ke lokasi kejadian.

Saat ini, tim dari BPBD bersama dengan personel TNI AL menggunakan kapal patroli TNI AL untuk menuju Pulau Besi dan melakukan penanganan darurat di lokasi.

“Rumah yang terdampak ada 16 rumah, diantaranya ada 12 rumah rusak ringan, dan 4 rumah rusak berat, alhamdulilah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” kata Oktanius Wirsal.

Informasi lebih lanjut mengenai dampak dari bencana ini dan langkah-langkah penanganan selanjutnya akan terus dilakukan.

“Akibat kejadian ini, kerugian materi diperkirakan cukup signifikan namun untuk lebih ditael kita akan lakukan kordinasi kepihak berwajib,” ujarnya.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang mungkin masih terjadi, serta mengikuti arahan dari pihak berwenang untuk mengurangi risiko lebih lanjut.(***)

Share.

1 Comment

  1. Pingback: Polres Lingga Berikan Sembako ke 16 Rumah Warga Pulau Besi Yang Diterjang Angin Puting Beliung - Lingga Terkini

Leave A Reply