Ribuan Pelajar Ikut Pawai Obor di Kecamatan Singkep

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Penetapan Waktu atau Taptu dan Pawai Obor yang dilaksanakan di Lapangan merdeka dabo singkep diikuti ribuan pelajar di Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.

Taptu dan pawai obor tersebut dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024.

Salah satu kegiatan yang cukup meriah dan mendapat antusias dari masyarakat Singkep yakni pawai obor.

Selain itu para peserta membawa obor lalu berkeliling dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -79.

Peserta pawai obor menggunakan pakaian Pramuka lengkap dan rute dimulai dari Lapangan Merdeka Dabo Singkep dan finish di Implsment Timah Singkep.

Bupati Lingga M. Nizar mengatakan, pelaksanaan pawai obor ini merupakan bentuk pengingat bagi generasi muda atas perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan.

“Semangat dari kita yang sekarang lah yang dihari kelak akan menjadi contoh bagi penerus bangsa kita,” kata Nizar.

Ia berharap, para generasi muda tetap menghargai perjuangan para pahlawan, yang telah gugur di medan perang. Maka sebagai generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan itu.

“Maka kami generasi penerus bangsa harus lebih peka dan jeli dalam melihat kondisi, jangam terbawa arus perkembangan zaman, sehingga melupakan nilai-nilai dan norma-norma berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Puslatpur Mar 9 Dabo Singkep Mayor Marinir Ricky Sandro mengatakan, pawai obor ini merupakan tradisi menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Yang bertujuan untuk mengingat kembali perjuangan-perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan,” jelasnya.

Ia berpesan untuk para generasi muda di Lingga dengan perayaan 17 Agutus agar dapat mengingat kembali bagaimana perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Dimana para generasi muda ini harus lebih dapat menghargai pengorbanan para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan negera republik indonesia,” pungkasnya, mengakhiri.(***)

Share.

Leave A Reply