Bupati Lingga Bersama Kepala DKP Serahkan 1.300 Bubu Ketam ke Nelayan Desa Sungai Buluh

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Kepala DKP Kabupaten Lingga, Sutarman telah menyerahkan secara simbolis alat tangkap berupa bubu ketam rajungan di Desa Sungai Buluh,Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, pada beberapa waktu lalu ini.

“Sebanyak 1.300 bubu ketam rajungan yang diserahkan kepada dua KUB Nelayan Desa Sungai Buluh,” kata Sutarman kepada media Sabtu (7/9/2024).

Dirinya menyebutkan, ada 860 bubu ketam rajungan yang diserahkan kepada KUB Rezeki Bahari dengan jumlah anggota sebanyak 20 Orang.

Sementara, ada 440 buah buah bubu ketam rajungan diserahkan kepada KUB Tunas Bahari dengan jumlah anggota sebanyak 10 Orang.

“Sesuai jumlah anggota kelompok, Rezeki Bahari jumlah anggotanya banyak, jadi diberikan lebih,” ujarnya Sutarman.

Selain itu, DKP Lingga juga menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan ke 141 orang nelayan Desa Sungai Buluh, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri dan Kabupaten Lingga.

“Ada juga bantuan bedah Unit Pengolahan Ikan (UPI) bersumber dari DAK berupa unit produksi kerupuk ikan sebanyak 1 Kelompok Pengolah dan Pemasaran (Poklahsar) Cempaka Desa Sungai Buluh,” imbuhnya.

Sutarman berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan tiap kelompok, untuk mengembangkan sektor perikanan terutama di Desa Sungai Buluh.

“Semoga bermanfaat untuk menambah hasil produksi dan ekonomi masyarakat lebih meningkat,” tambahnya.{***}

Share.

Leave A Reply