Bupati Lingga Launching Kampung Al-Qur’an di Desa Bakong

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Sebagai langkah inovatif untuk memperkuat pendidikan agama, Bupati Lingga Muhammad Nizar meluncurkan Kampung Al-Qur’an di Desa Bakong, Kecamatan Singkep barat, Kabupaten Lingga. Jum’at,(21/09/24).

Selan dari peluncuran Bupati Lingga, Muhammad Nizar juga laksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah tahfizh Sirajul Qur’an Lingga.

Foto : Yayasan Anak Negeri Lingga Desa Bakong

Inisiatif ini diharapkan dapat menginspirasi pengembangan nilai-nilai Al-Qur’an di seluruh Kabupaten Lingga. Peluncuran ini mencerminkan komitmen daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan spiritual masyarakat,

dengan tujuan menciptakan generasi yang tidak hanya berprestasi, tetapi juga bernilai mulia.

Bupati Lingga Muhammad Nizar, mengakatan, Desa Bakong yang dikenal dengan komitmennya dalam pengembangan pendidikan Al-Qur’an, diharapkan dapat menjadi pusat rujukan untuk pembelajaran yang berkualitas.

Peluncuran Kampung Al-Qur’an ini bukan sekedar seremonial, kita sama-sama telah melihat bagaimana desa bakong dengan pencetakan prestasi yang konsisten dengan mengirimkan anak-anak terbaiknya ke berbagai ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di tingkat kecamatan, kabupaten, hingga nasional.” Kata Nizar.

Dengan semangat kolaborasi dan dedikasi, M. Nizar berharap Kampung Al-Qur’an di Desa Bakong dapat menjadi model inspiratif yang mendorong desa-desa lain untuk melakukan hal serupa.

“Saya percaya bahwa dengan dukungan semua pihak, pendidikan berbasis nilai-nilai Al-Qur’an akan berkembang dengan baik, memberikan dampak positif bagi masyarakat luas di Kabupaten Lingga,”Jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lingga juga menyumbangkan ratusan Al-Qur’an kepada anak didik yayasan yang berada di Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat.{***}

Share.

Leave A Reply