Muhammad Nizar Mengajak Masyarakat Untuk Melanjutkan Capaian di Bidang Kesehatan Agar Lebih Optimal Lagi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA, – Setiap Puskesmas di seluruh kecamatan saat ini minimal sudah memiliki dua orang dokter, baik itu dokter umum maupun dokter gigi, guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Penyataan itu diungkapkan. Nizar pada kampanye dialogis yang berlangsung di desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga pada Senin (30/9/ 2024).

“Semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga sudah terakreditasi, dan Alhamdulillah hasilnya bagus. Setiap Puskesmas minimal ada 2 orang dokter, baik itu dokter umum maupun dokter gigi,” ujar Nizar.

Selain Puskesmas, Nizar juga menyoroti peningkatan status rumah sakit di Kabupaten Lingga. Rumah Sakit Umum Dabo Singkep yang sebelumnya berstatus tipe D kini telah naik menjadi tipe C, dengan jumlah dokter spesialis yang bertambah signifikan.

Dulu, di Rumah Sakit Umum Dabo Singkep, hanya ada maksimal 5 orang dokter spesialis. Namun, di masa kepemimpinannya, dengan dukungan OPD teknis, saat ini ada 17 dokter spesialis yang bertugas.

“12 di antaranya ada di RSUD Dabo Singkep dan 5 orang di Rumah Sakit Encik Mariam Daik,” jelas Nizar.

Lebih lanjut, ia juga memaparkan kolaborasi yang dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk meningkatkan fasilitas kesehatan, seperti penyediaan dua unit ambulans laut.

Tidak hanya itu, dikepemimpinanya juga memiliki rumah singgah di Tanjungpinang dan Batam untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan perawatan di luar daerah.

“Kolaborasi dengan Pemprov Kepri juga memberikan hasil nyata dengan adanya bantuan dua ambulans laut, serta penyediaan ambulans keliling di Puskesmas. Selain itu, kami juga sudah menyiapkan rumah singgah di Tanjungpinang maupun Batam untuk membantu warga Lingga yang harus berobat ke luar daerah,” tambahnya.

Sebagai calon Bupati Lingga, Nizar berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program pembangunan yang sudah berjalan, serta melakukan perbaikan di sektor lain yang belum sepenuhnya terealisasi.

Untuk itu, Nizar mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk bersama-sama mendukung program pembangunan yang telah berjalan agar dapat mencapai hasil yang lebih maksimal dengan memilih pasangan Nizar-Novrizal pasangan nomor urut 1 pada Pilkada Lingga 2024.

“Semoga ke depan, kita bisa terus melanjutkan pembangunan yang ada dan membawa Kabupaten Lingga menjadi daerah yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” pungkas Nizar.

Muhammad Nizar berharap masyarakat Lingga dapat melihat capaian nyata yang telah dicapai selama kepemimpinannya dan memberikan dukungan penuh pada Pilkada Lingga 2024 agar keinginan pembangunan dapat terwujud dengan baik.{**}

Share.

Leave A Reply