Tingkatkan Aksesibilitas Bupati Lingga Resmikan Pembangunan Dermaga Centeng

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga melaksanakan groundbreaking pembangunan Dermaga Centeng di Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, pada tahap III, Minggu (08/09/2024).

Pembangunan Dermaga Centeng tahap III ini didanai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lingga sebesar Rp 1.391 miliar. Proyek ini direncanakan rampung dalam kurun waktu 120 hari.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menyampaikan bahwa pembangunan Dermaga Centeng adalah langkah strategis untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat Desa Limbung dan sekitarnya.

“Pembangunan dermaga ini sudah lama direncanakan dan kini mulai diwujudkan. Tujuannya untuk mempermudah akses masyarakat dalam bepergian ke luar daerah, sehingga mereka tidak perlu menempuh jarak jauh,” ujar Nizar. Minggu, (08/09/2024).

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam proses pembangunan.

“Pembangunan Kabupaten Lingga memerlukan kerjasama semua pihak. Kami berkomitmen untuk membangun Lingga yang lebih baik, berdaya saing, dan sejahtera,” tutup Bupati.

Sementara itu, Kepala Dishub Lingga, Hendry Efrizal, menjelaskan bahwa pembangunan dermaga ini akan berjalan sesuai rencana.

“Kami akan memastikan proyek ini berjalan sesuai target, dan dermaga ini siap digunakan tahun depan,” ungkap Hendry.

Sebagai informasi, Bupati Lingga, Muhammad Nizar, S.Sos., yang didampingi oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Ketua DPRD Lingga periode 2024-2029, Maya Sari, serta Kepala Dinas Perhubungan Hendry Efrizal, Inspektur Lingga, Sekretaris PUTR, Kabag ULP, Kepala Desa Limbung Zulmafriza, serta kontraktor pelaksana dan konsultan pengawas.

Pembangunan Dermaga Centeng tersebut diharapkan mampu meningkatkan konektivitas antar wilayah di Kabupaten Lingga dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.{***}

Share.

Leave A Reply