Kampanye Dialogis Titik 33, Riono Kembali Ajak Warga Kampung Boyan Pilih Nizar-Novrizar Untuk Perubahan Kabupaten Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA, – Riono anggota DPRD, Kabupaten Lingga sekaligus ketua tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Nizar-Novrizal pada titik ke 33 kampanye dialogis di Kapung Boyan, Desa Batu Berdaun pada, (8/10/2024) kembali mengajak masyarakat untuk memilih posisi pemimpin yang melanjutkan program investasi dalam peningkatan ekonomi.

Program investasi bertujuan dalam peningkatan ekonomi, yang saat ini sudah dalam tahapan proses jalan menuju segala perizinan,yang berada di Tanjung Keruing, Kecamatan Singkep Sealatan yang mana Pabrik atau semelter yang dikelola oleh Pt. Tianshan Alumina Indonesia.

“Tujuan dari program investasi yang dikelola oleh Pt.Tianshan Alumina Indonesia.
ini sendiri pertama mengurangi tingkat kemiskinan didaerah dan membuka atau menyerap energi kerja bagi masyarakat Dabo Singkep sendiri, sehingga kita masyarakat tidak hanya terus menerus bergantungan hidup dengan pekerjaan nelayan dan pekerjaan hutan semata . “kata Riono.

Karena kalau sudah berjalan pabrik semelter ini tidak sedikit membutuhkan tenaga kerja yang direkrud, sekitar tujuh ribu, hingga sampai sepuluh ribu orang tenaga jerja yang dibutuhkan oleh pihak Pt. atau pabrik semelter itu sendiri.

Peningkatan Pembangunan Wisata Sejarah

Riono menjelaskan di Daik Lingga sendiri secara global dijadikan pusat wisata sejarah relegi dengan konsentrasinya yaitu Istana Damnah yang mana pada saat ini sudah berjalan dalam pengembangan serta pengembangan infrasrukturnya

“Hari ini berkat kerja keras dan kedekatan serta lobi pak Nizar selama dia menjadi Bupati Lingga terserap sudah anggaran pusat sebih kurang dua miliyar rupiah untuk pengebangan wisata sejarah yang ada di Kabupaten Lingga Baik itu pisik maupun non pisik,” ungkap Riono dengan tepukan tangan yang canggung . oleh warga Kampung Boyan.

Menurutnya tempat wisata sejarah yang ada di Kabupaten Lingga, memang itu ada di daik Lingga, baik itu, Istana Damnah, dan pemakaman para kerajaan dan sultan pada jaman dahulu sepert Makam Merah, Makam Bukit Cengkeh dan yang lainnya.

Maka dari itu yakin dan percayalah pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nizar-Novrizal yang ada di depan kita ini sudah mengapdikan diri dan sudah mewakapkan diri untuk membawa perubahan menuju Kabupaten Lingga “Bersinar” atau disebut dengan saing berdaya dan sejahtera untuk Kabupaten Lingga lebih baiklah, “Ahiri Riono.(**)

 

Share.

Leave A Reply