Kelompok Nelayan Cukas Mandiri, Panen Ratusan Kilogram Ikan Kerapu Centang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA, – Kelompok nelayan Cukas Mandiri, Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, kembali lakukan panen ikan, Kerapu Centang sebanyak ratusan kilogram, pada Minggu (20/10/2024) lalu.

Panen Kerapu Centang tersebut panen yang ke tiga kalinya semejak terbentuknya kelompok nelayan Desa Tanjung Irat ini dan beberapa kelompok yang lainnya.

Adapun hasil dari panen kali ini mengalami peningkatan dari sebelumnya,dulu di angka 320 Kilogram saja dan kali ini meningkat mencapai 590 Kilogram.

Ketua Kelompok Nelayan Cukas Mandiri,Martumuk mengungkapkan,Berkat kerja sama dan upaya kerja keras teman-teman kelompok panen kali ini nampak ada peningkatan dari panen sebelumnya.

“Terimaksih atas kerja sama dan upaya kerja keras teman-teman hingga panen kali ini berhasil meningkatkan hasil panen dari sebelumnya,” ucap Martumuk pada media pada, (21/10/2024).

Ia juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Lingga, Muhammad Nizar melalui, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lingga Sutarman, atas bantuan bibit yang telah diberikan.

“Berkat bantuan bibit yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas perikanan kami sebagai masyarakat merasa sangat terbantu, sebab bantuan yang diberikan rutin di perhatikan pada setiap tahunnya kepada kelompok kami di desa Tanjung Irat ini,” jelas Martumuk.

Lanjutnya Martumuk kami berkomitmen untuk melakukan pengembangan kelompok nelayan ini agar lebih optimal dalam budidaya ikan kerapu centang.

“Karena cara kerjanya juga tidak begitu susah dan tidak gambang mati ikannya hanya saja jangan lupa secara rutin memberi ikannya makan,” ujarnya.

Share.

Leave A Reply