Korban Penembakan KKB di Puncak Jaya Diterbangkan ke Kampung Halaman

Pinterest LinkedIn Tumblr +
Puncak Jaya, – Jenazah warga sipil yang menjadi korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya telah diterbangkan menuju Kabupaten Jayapura pada hari Selasa, 22 Oktober 2024.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, memberikan keterangan tentang proses evakuasi ini pada Selasa (22/10/2024) siang.

Dirinya menjelaskan Jenazah Jamaludin Daeng Eppe (51) diterbangkan sekitar pukul 10.20 WIT menggunakan pesawat jenis Grand Caravan dengan kode PK-RVC. Evakuasi ini dimulai dari Kabupaten Puncak Jaya dan berakhir di Kabupaten Jayapura, sebelum selanjutnya jenazah akan diterbangkan ke kampung halaman di Desa Bontokappong Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

“Jenazah kini telah diterbangkan menuju Bandara Internasional Sentani yang selanjutnya akan diterbangkan ke Kampung halamannya di Gowa,” pungkas Benny.

Sebelumnya, Jamaluddin Daeng Eppe (51), seorang pedagang alat tulis tewas ditembak terduga kelompok separatis, di Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, Senin (21/10/2024) petang.

Korban ditembak sekitar pukul 18.30 WIT, saat sedang menonton siaran televisi bersama istrinya bernama Daeng Ngembong.

Kreator :Fernanda-Poldapapua

Share.

Leave A Reply