Lestarikan Situs Sejarah, Polsek Singkep Barat Goro Perigi Hang Tuah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA, – Kapolsek Singkep Barat Iptu Henry Gunawan bersama anggota dan masyarakat desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga melaksanakan gotong royong, pembersihan Perigi Hang Tuah yang berada di, Sungai Duyung Desa Tinjul, pada 12 Oktober 2024, sabtu, Pagi.

Kegitan gotong royong tersebut, selain dari pembersihan diarea lokasi Perigi Hang Tuah yang tertutup lumut hijau, juga dilakukan pembersihan rumput liar dan tumbuhan lalang di pekarangan lokasi Perigi Hang Tuah hingga bersih.

Iptu Henry Gunawan mengatakan, Kegitan gotong royong ini merupakan bagian dari upaya dan kepedulian dari pihak kepolisian khususnya Polres Lingga untuk menjaga dan melestarikan hingga merawat situs sejarah yang berada di Bunda Tanah Melayu yang berada di wilayah Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

“Maka dari itu saya mengajak dan berharap kepada seluruh masyarakat, Singkep Barat khususnya untuk sama-sama kita terus melestarikan dan merawat tempat-tempat bersejarah yang ada di tempat kita,” jelas Iptu Henry.

Menurutnya, Kita mempunyai tanggung jawab bersama untuk menjaga dan merawat tempat para leluhur pada kerajaan di Bunda Tanah Melayu ini.

“Semoga apa yang telah kita lakukan bersama-sama dengan menjaga dan merawat situs sejarah yang ada di tempat kita insya Allah akan membawa perubahan untuk pengembagan daerah kita,” ujarnya. (**)

Share.

Leave A Reply