Menanggapi Kerusakan Jembatan, Kapolsek dan Camat Singkep Barat Lakukan Perbaikan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA, – Disebabkan cuaca buruk mengakibatkan hujan  deras yang mengguyur pada beberapa waktu yang lalu diwilayah Kabupaten Lingga membuat rusaknya jalan penghubung tiga desa di Kecamatan Singkep Barat.

Kerusakan ini tentu mengganggu akses transportasi warga, terutama dalam hal distribusi barang dan logistik.

Menanggapi persoalan  tersebut, Kapolsek Singkep Barat, Iptu Henry Gunawan, bersama Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik, dan masyarakat setempat, segera mengambil tindakan. Mereka berkolaborasi untuk memperbaiki jalan yang terputus, pada (17/10/2024).

Iptu Henry menyatakan, Bahwa pihaknya bersama dengan Camat serta masyarakat berupaya mengembalikan fungsi jalan ini secepatnya sebab Jalan tersebut merupakan jalur vital bagi kehidupan sehari-hari warga.

“Kami merasa bertanggung jawab untuk segera memperbaiki jalan ini agar masyarakat bisa kembali beraktivitas tanpa hambatan. Jalan ini bukan hanya jalur transportasi, tetapi juga merupakan urat nadi ekonomi bagi warga. Kami bekerja sama dengan Camat dan masyarakat, bahu-membahu untuk memastikan perbaikan ini dilakukan dengan cepat dan efektif, sehingga akses ini dapat segera digunakan kembali.” Jelasnya Iptu Henry.

Sementara itu Camat singkep barat, Febrizal Taupik memberikan apresiasi yang tinggi atas respon serta upaya dari Kapolres Lingga dan Kapolsek Singkep Barat.

Menurutnya respon positif ini merupakan wujud dari komitmen Kepolisian untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi dukungan luar biasa dari Kapolres Lingga dan Iptu Henry. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam membantu masyarakat di saat-saat sulit,” ungkapnya Taupik

Lanjutnya, Tanpa adanya inisiatif dan kerja keras dari pihak kepolisian, proses perbaikan ini mungkin tidak akan secepat ini.

“Kami semua, termasuk masyarakat, sangat berterima kasih atas perhatian dan tanggung jawab yang ditunjukkan dalam situasi darurat ini,” ujarnya.

Dikatakanya, Jalan ini bukan hanya akses utama, tetapi juga vital untuk distribusi logistik menjelang Pilkada.

“Dengan sinergi ini, kami optimis segala kegiatan akan berjalan lancar dan tanpa hambatan.”tuturnya Taupik.

Diharapkan perbaikan ini tidak hanya bersifat sementara, tetapi juga memperhatikan kualitas infrastruktur agar tahan lama, terutama dengan curah hujan yang masih tinggi.(**)

Share.

Leave A Reply