Novrizal : Optimisme Percepatan Pembangunan Berkat Dukungan Partai dan DPRD

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA,  Calon Wakil Bupati Lingga, Novrizal, yang berpasangan dengan Muhammad Nizar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lingga 2024, mengungkapkan komitmennya untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di Lingga. Dalam kunjungannya ke Tanjung Bungsu, Kecamatan Lingga Utara.

Novrizal menegaskan bahwa ketergantungan sepenuhnya pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak cukup untuk merealisasikan proyek infrastruktur. Ia menambahkan bahwa pembangunan melalui APBD harus dilakukan secara bertahap karena terbatasnya dana yang tersedia.

“Kalau mengharapkan APBD saja, tak mungkin Pak. Kita membutuhkan dukungan dari provinsi dan pusat. Kalau satu jalan saja butuh anggaran belasan miliar, itu tak bisa langsung sekaligus dengan APBD. Maka, dukungan dari berbagai tingkat pemerintahan sangat diperlukan,” tegasnya.

Optimisme Percepatan Pembangunan Berkat Dukungan Partai dan DPRD

Pasangan Nizar-Novrizal, nomor urut 1 dalam Pilkada Lingga 2024, digunakan oleh tujuh partai besar: NasDem, PKS, Demokrat, Golkar, Gerindra, PKB, dan Gelora. Novrizal optimis bahwa dukungan ini akan memperlancar komunikasi dan pembahasan anggaran di DPRD Lingga.

“21 kursi di DPRD Lingga sudah mengusung kami. Kita semua sudah satu perahu, sudah sinergi. Jadi, nanti kalau bahas budget, tak susah-susah lagi karena sudah kawan-kawan kita,” ujarnya pada (18/10/2024).

Di tingkat provinsi, Novrizal menyebutkan adanya sinergi dengan partai perwakilan yang beranggotakan DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Di DPRD Provinsi Dapil Bintan-Lingga juga demikian, yang duduk sekarang itu Golkar ada 2 kursi itu Ibu Dewi dengan Bang Ajiz, kemudian Demokrat juga ada Pak Harlianto, PKS ada Pak Hanafi Ekra, Gerindra ada Pak Najib, Nasdem ada Pak Azali, itu partai -partai yang mengusung kita semua,” ungkap Nizar.

Selain itu, di tingkat pusat, Dapil Kepulauan Riau juga memiliki tiga kunci legislator: Rizky Faisal (Golkar), Randi (NasDem), dan Endipat (Gerindra).

“Mereka semua memiliki program-program strategi (pokir) untuk daerah. Ini memperkuat optimisme kami dalam membangun Lingga,” jelas Novrizal.

Melalui kolaborasi lintas partai dan dukungan dari berbagai tingkatan pemerintahan, Novrizal meyakini bahwa pembangunan infrastruktur akan berjalan lancar sesuai dengan visi pasangan Nizar-Novrizal, yaitu “Lingga Bersinar” (Berdaya Saing dan Sejahtera).

“Kami optimis sekali lima tahun ke depan, dengan sinergi yang ada, kita bisa mewujudkan harapan masyarakat Lingga untuk infrastruktur yang lebih baik,” pungkas Novrizal.(**)

Share.

Leave A Reply