Novrizal, Optimistis Melanjutkan Realisasi Program Sumber Air Bersih Desa Langkap

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA, – Calon Wakil Bupati Lingga, Novrizal, mengungkapkan komitmennya dalam menyelesaikan permasalahan air bersih di Desa Langkap, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Hal tersebut disampaikannya Dalam dialog kampanye yang digelar pada Selasa,(2/10/2024) lalu.

Novrizal menyampaikan bahwa aliran air bersih di wilayah tersebut diproyeksikan akan mengalir langsung ke rumah-rumah warga pada tahun depan.

“Tahun depan insyaallah dengan doa kita bersama, mungkin bisa terwujud,” ujar Novrizal di hadapan masyarakat Desa Langkap.

Menurutnya, perencanaan distribusi air bersih ini mengingat program tersebut merupakan amanat yang harus segera direalisasikan.

Lebih lanjut Novrizal menjelaskan bahwa proses pengaliran air bersih ini dapat berjalan cepat karena sumber air berasal dari kawasan Bukit Langkap.

Sumber air yang berada di atas bukit tersebut, tidak memerlukan pompa tambahan untuk pendistribusiannya.

“Aliran airnya langsung turun dari atas bukit tanpa harus memakai pompa, kita hanya perlu membangun bak penampung di atas bukit dan mengalirkannya ke bawah, lalu, kita buatkan bak tampung lagi sebelum dialirkan ke rumah-rumah warga,” terang Novrizal.

Menurut Novrizal, upaya ini merupakan jawaban atas kebutuhan air bersih yang selama ini permasalahan oleh masyarakat Desa Langkap.

Sebelumnya, banyak warga yang harus berjalan cukup jauh atau menggunakan kendaraan untuk mendapatkan pasokan air bersih dari sumber-sumber terdekat.

“Kami ingin sampaikan, Bapak Ibu, terkait air bersih di Bukit Langkap ini, insyaallah terjawab di tahun depan,Apabila Bapak dan Ibu mengamanahkan kami untuk memimpin, maka program ini akan menjadi salah satu prioritas kami,” tambahnya.

Novrizal optimistis realisasi program ini dapat segera terwujud tanpa menunggu waktu lama, mengingat perencanaan teknis yang sudah matang, bebernya.{**}

Share.

Leave A Reply