PLN Dabo Singkep, Datangkan Tiga Mesin Baru, Pastikan Kondisi Listrik Aman Saat Pilkada

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – ULP PLN Dabo Singkep pastikan kondisi listrik pada saat Pilkada 2024 di Kabupaten Lingga aman.

Baca Juga : PLN Dabo Akan Tambah Jaringan Kabel Bawah Laut

Hal tersebut dipastikan, sebab pihaknya mendatang tiga unit mesin pengganti untuk di wilayah Daik Lingga.

Sebab mesin yang mensuplai 400 kWh di Daik Lingga sedang mengalami gangguan ataupun kerusakan, sehingga mengakibatkan beban puncak di jam 6 sore sampai jam 9 malam yang menyebabkan pemadaman secara bergilir.

Kepala ULP PLN Dabo Singkep Jhon Frengki Simatupang saat dikonfirmasi mengatakan, untuk listrik di wilayah Daik Lingga pihaknya sedang melakukan perbaikan.

“Jadi untuk yang di Daik Lingga sedang dilakukan penekanan defisit dengan penambahan tiga mesin baru yang kita datangkan dari Jakarta dan saat ini sudah tiba di Daik Lingga,” katanya, Selasa (9/7/2024).

Baca Juga : PLN Dabo Lakukan Pemadaman Sementara Di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat

Dan saat ini mesin baru tersebut sedang dalam tahap perakitan yang kemungkinan bisa beroperasi di akhir Juli 2024 ini sehingga tidak ada defisit lagi.

“Untuk perakitan mesin baru kita targetkan 1 mesin bisa operasi akhir juli ini bang sehingga daik tidak ada defisit lagi,” ujarnya.

Sementara untuk di wilayah Dabo Singkep untuk listrik aman sebab kondisi mesin dari PLTD Setajam surplus tidak ada defisit.

“Untuk yang di pulau Singkep aman mesin surplus tidak defisit. Hanya saja permasalahan terkait pemadaman secara mendadak di karenakan ranting pohon ataupun bintang,” jelasnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply