Pjs Bupati Lingga Resmi Buka Kegiatan Konferensi Kerja PGRI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA, – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lingga Said Nursyahdu, secara resmi membuka kegiatan Konferensi Kerja Kabupaten IV (KONKERKAB) PGRI Kabupaten Lingga. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Lingga, pada Jumat (28/9/2024). 

Said Nursyahdu menekankan tantangan besar yang dihadapi oleh dunia pendidikan saat ini. Ditengah perkembangan teknologi yang begitu pesat, para guru dihadapkan pada tugas menyiapkan generasi muda untuk menghadapi masa depan yang tidak sepenuhnya dapat diprediksi. 

“Guru saat ini dihadapkan pada pekerjaan rumah yang tidak mudah, yaitu menyiapkan anak untuk bisa bekerja di pekerjaan yang belum ada saat ini, menyelesaikan masalah yang belum muncul, dan menguasai teknologi yang belum ditemukan,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya peran guru di era teknologi digital yang terus berkembang. Guru tidak hanya sebagai sumber ilmu pengetahuan, tetapi juga sebagai agen perubahan, pemimpin pembelajaran, serta fasilitator, pembimbing, dan motivator bagi anak-anak di masa depan.

Said mengajak para pendidik untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan memegang peran sentral dalam proses pembelajaran.

“Mari kita sambut kehadiran para guru di era teknologi digital yang tidak hanya mentransfer ilmu, tetapi juga nilai-nilai, menjadi agen perubahan, serta penggerak dan pembaharuan pengetahuan,” jelasnya.

Pjs Bupati Lingga mengutip kata-kata bijak dari Nelson Mandela, pendidikan adalah senjata yang paling mematikan. “Barangsiapa yang menguasai pendidikan, maka dia akan menguasai dunia,” ungkapnya.

Kegiatan KONKERKAB ini diharapkan mampu mendorong para guru di Kabupaten Lingga untuk terus meningkatkan kompetensinya serta berperan aktif dalam menciptakan generasi penerus yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Share.

Leave A Reply