Calon Bupati Lingga, Muhammad Nizar Sampaikan Capaian dan Target Infrastruktur Kedepan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA, – Calon Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menyampaikan paparan mengenai capaian pembangunan dan perubahaan yang telah terjadi di Kabupaten Lingga selama ia menjabat. Menjabat sebagai Bupati Lingga.

Hal itu diungkapkannya pada kampanye dialogis yang berlangsung di desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga pada Senin (30/9/ 2024).

Nizar menekankan pentingnya evaluasi dan keberlanjutan terhadap pembangunan di berbagai sektor, mulai dari pendidikan hingga kesehatan, yang kini telah memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kalau kita tengok hari ini, Kabupaten Lingga yang usianya sudah memasuki 21 tahun, terbentuk berdasarkan Undang-Undang No. 31 tahun 2003, sudah mengalami banyak perkembangan. Seiring proses pergantian kepala daerah dan anggota DPRD, hingga kepemimpinan saya sebagai Bupati Lingga, banyak perubahan yang sudah kita rasakan bersama,” ujar Nizar.

Nizar, yang saat ini kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Lingga bersama Calon Wakil Bupati Lingga Novrizal, memaparkan bahwa salah satu sektor yang mendapat perhatian besar adalah bidang pendidikan.

Menurutnya, selama 3,5 tahun kepemimpinannya, berbagai revitalisasi dan pembangunan sekolah telah dilakukan, baik di tingkat SD maupun SMP.

“Dari saya menjabat sebagai Bupati di tahun 2023, kami sudah merevitalisasi lebih dari 147 sekolah SD dan SMP. Pembangunan secara langsung, termasuk total rehab, mencapai 13 sekolah,” jelas Nizar.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa pembangunan SMA merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi, dan saat ini kolaborasi dengan Gubernur Kepri telah membuahkan hasil yang signifikan.

“Untuk pembangunan SMA, itu terkait dengan Provinsi. Kita bersama-sama Pemprov Kepri telah berupaya memaksimalkan pembangunan di sektor pendidikan,” tambahnya.

Tidak hanya di bidang pendidikan, Nizar juga mengungkapkan bahwa sektor kesehatan menjadi prioritas dalam pembangunan di Kabupaten Lingga. Pada tahun 2023, seluruh Puskesmas di Kabupaten Lingga telah terakreditasi dengan hasil yang memuaskan.{**}

Share.

Leave A Reply