Kampanye Dusun Air Merah : Nizar-Novrizal Ajak Masyarakat Melanjutkan Pembangunan Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA, – Calon Bupati Lingga, Muhammad Nizar, mengajak masyarakat Kabupaten Lingga untuk kembali pilih pasangan Nizar-Novrizal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Bertujuan agar beberapa program kerja pembangunan bisa dilanjutkan kembali.

Hal tersebut disampaikan dalam kampanye dialogis yang digelar di Air Merah, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, pada Senin, (30/9/2024).

Nizar menyoroti dinamika politik Pilkada serentak tahun ini yang diikuti oleh dua pasangan calon di Provinsi Kepulauan Riau, termasuk di Kabupaten Lingga.

“Pada Pilkada serentak tahun 2024 ini, kebetulan di Provinsi Kepulauan Riau hanya ada dua pasang calon, yakni nomor urut 1 dan nomor urut 2. Begitu juga di Kabupaten Lingga, hanya ada dua pasang calon yang maju pada Pilkada kali ini,” kata Nizar.

Dijelaskan Nizar, pasangan Nizar-Novrizal mendapatkan dukungan penuh dari partai mayoritas di DPRD Kabupaten Lingga. Dari total 25 kursi DPRD Lingga, sebanyak 21 kursi dimiliki oleh partai-partai pengusung pasangan nomor urut 1 Nizar-Novrizal.

“Alhamdulillah kompetisi yang sudah dimulai hari ini, ini bagian daripada putra-putra terbaik yang hari ini diberikan laluan oleh Yang Maha Kuasa lewat partai-partai pengusung untuk mencalonkan diri sebagai calon pemimpin di Kabupaten Lingga untuk 5 tahun yang akan datang,” kata Nizar.

Nizar, yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Lingga pada periode 2021-2024, menyebutkan bahwa masa jabatannya terpotong akibat kebijakan pemerintah pusat yang mengatur sinkronisasi masa jabatan kepala daerah di seluruh Indonesia. Hal itu membuat masa jabatannya hanya berlangsung selama tiga setengah tahun, bukan lima tahun seperti yang dijanjikan kepada masyarakat.

“Seharusnya saya bisa menyelesaikan masa jabatan hingga lima tahun. Namun, adanya kebijakan baru dari pemerintah pusat membuat masa jabatan kami terpotong menjadi hanya tiga setengah tahun,” jelas Nizar.

Oleh karena itu, Nizar mengajak masyarakat Kabupaten Lingga untuk memberikan dukungan pada pasangan Nizar-Novrizal nomor urut 1 di Pilkada 2024 agar mereka bisa melanjutkan program pembangunan. Nizar berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan yang belum selesai serta melanjutkan program-program strategi yang sudah dimulai pada periode sebelumnya.

Nizar juga menekankan bahwa kompetisi Pilkada harus berjalan dengan sehat. Ia menyebutkan bahwa pasangan nomor urut 2, Alias ​​Wello dan Ishak, adalah sosok yang sangat ia kenal. Apalagi Alias ​​Wello atau yang akrab disapa Awe merupakan rekan kerja Nizar pada periode sebelumnya di pemerintahan Kabupaten Lingga.

“Kami ingin menghadirkan Pilkada yang damai dan penuh persahabatan. Pak Awe adalah sosok yang sudah saya kenal dengan baik, dan saya yakin kompetisi ini akan berjalan dengan baik demi kemajuan Kabupaten Lingga,” tambah Nizar.

Nizar kembali tekanan visi dan misi pasangan Nizar-Novrizal, yakni “Lingga Bersinar”. Visi ini memiliki tujuan besar untuk mewujudkan Kabupaten Lingga sebagai pusat peradaban Melayu yang maju, berdaya saing, sejahtera, dan berkelanjutan pada periode 2025-2045.

Beberapa program unggulan yang disiapkan pasangan nomor urut 1 ini antara lain peningkatan kualitas infrastruktur yang berkelanjutan, pengembangan perekonomian melalui sektor unggulan, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Lingga.

Nizar juga menyoroti pentingnya menjaga tata kelola pemerintahan yang berdaya saing dan menciptakan iklim investasi yang menguntungkan bagi Kabupaten Lingga.

“Kami ingin membangun Lingga dengan lebih baik. Program-program yang telah berjalan akan kami lanjutkan, dan tentunya akan kami selesaikan dengan penuh tanggung jawab. Lingga Bersinar bukan sekedar tagline, tapi wujud dari semangat kami untuk menjadikan Lingga lebih maju dan sejahtera,” tegasnya.

Dengan masa kampanye yang telah dimulai, Nizar mengaku siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lingga. Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang menjadi penentu bagi masyarakat Kabupaten Lingga untuk memilih pemimpin yang bisa membawa perubahan lebih baik selama lima tahun ke depan.

“Saya berharap masyarakat dapat melihat kembali rekam jejak dan komitmen kami. Pilih nomor 1, Nizar-Novrizal, untuk melanjutkan pembangunan dan membawa Kabupaten Lingga lebih bersinar lagi,” katanya.{**}

Share.

Leave A Reply