Anggota DPRD Lingga, Novi Susanti Serukan Dukungan Nizar-Novrizal Melalui Pantun

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA, – Novi Susanti, salah satu anggota DPRD Kabupaten Lingga yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, ikut tampil dalam kampanye dialogis Nizar-Novrizal yang berlangsung di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, pada Senin malam, (30/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Novi Susanti saat diberi kesempatan untuk memberikan Berbagai melantunkan beberapa umpan pantun ajakan untuk memilih Paslon nomor urut 1 Nizar-Novrizal pada Pilkada Lingga 2024.

Dikesempatan itu juga Novi menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Desa Batu Kacang yang telah memilihnya pada Pemilihan Legislatif 2024 yang berlangsung belum lama ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada warga Batu Kacang yang telah memilih saya pada Pileg kemarin,” ungkap Novi Susanti penuh rasa syukur saat memberikan Perayaannya

Politisi perempuan yang dikenal dengan ciri khas kerudung dan kacamata ini tidak memperpanjang kata-katanya pada Berbagainya pada kesempatan itu.

Namun, sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga, yakni Muhammad Nizar dan Novrizal dengan nomor urut 1, Novi memilih menyampaikan pesan dukungan melalui bait-bait pantun yang sarat makna.

Pantun Dukungan Novi Susanti:

”Naik Kapal Hendak Berlayar
Tujuan Hendak ke Muare
Demi Kemajuan Lingga Bersinar
Nizar-Novrizal Pilihannye”

Pantun pertama tersebut mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang dapat membawa Lingga menuju arah yang lebih baik. Melalui ungkapan sederhana namun bermakna dalam, Novi Susanti ingin menekankan pentingnya memilih pemimpin yang tepat yakni Nizar-Novrizal.

‘Hendak Menggulai si Ikan Kerapu
Gulai Dimasak oleh Mak Jande
Teguhkan Niat Kepade yang Satu
Janganlah Sampai Kite Mendue”

Umpan pantun kedua mengingatkan agar masyarakat tetap setia pada pilihan yang telah ditetapkan dan tidak terpengaruh oleh tawaran pihak lain. Menurut Novi, menjaga komitmen dan kesetiaan dalam mendukung satu pasangan calon adalah kunci keberhasilan dalam memenangkan Nizar-Novrizal.

”Masak Rencah si Ikan Bilis
Makanan Anak di Tempo Dulu
Mari Beramai Penuhkan TPS
Nizar-Novrizal Nomorlah Satu”

Bait terakhir dari Novi Susanti menjadi penutup dari sesi pantunnya. Ia mengajak seluruh warga untuk hadir dan memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan guna memenangkan calon pasangan Nizar-Novrizal nomor urut 1. Dalam pantun tersebut, Novi tidak hanya memberikan arahan, tetapi juga motivasi agar warga Batu Kacang bersama-sama menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Menutup Sambutannya, Novi Susanti kembali mengingatkan warga akan pentingnya menggunakan hak pilih mereka pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan datang.

“Pada tanggal 27 November 2024, tepatnya hari Rabu, jangan sampai lupa ke TPS dan pilih nomor 1,” tutur Novi dengan penuh antusias.

Dengan mengedepankan cara kampanye yang unik melalui lantunan pantun, Novi Susanti berharap pesan-pesan yang disampaikan dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat. Dirinya juga optimis bahwa pasangan Nizar-Novrizal akan menjadi pilihan utama dalam Pilkada Lingga kali ini. (**)

Share.

Leave A Reply