49 Warga Lingga Positif Covid-19 Pada Lebaran Kedua Idul Fitri

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID – Lebaran kedua Idul Fitri kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lingga sebanyak 49 kasus baru.

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Lingga, M. Nizar mengatakan, tercatat pada Jumat (14/5/2021) penambahan sebanyak 49 kasus baru.

“Penambahan 49 kasus terkonfirmasi positif covid ini berasal dari Kecamatan Singkep, Lingga Utara, dan Katang Bidare,” kata Nizar melalui rilisnya, Jumat (14/5/2021) malam.

Dimana 49 kasus baru tersebut adalah kasus konfirmasi pasien nomor 159 sampai dengan kasus pasien nomor 195.

“Dari 49 kasus baru tersebut, 29 diantaranya berada di Kecamatan Singkep, 10 di Lingga, 5 di Lingga utara, 2 di Singkep Pesisir, 2 di Katang Bidare dan 1 di Singkep Barat,” bebernya

Gugus tugas juga mencatat total pasien sembuh sebanyak 70 orang. Kasus aktif sebanyak 120 orang. Jumlah pasien meninggal 5 orang.

Nizar menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk disiplin protokol kesehatan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul di keramaian.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami mengimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” ajaknya

Dia juga berpesan jika melakukan perjalanan dari dan ke wilayah transmisi lokal selama 14 hari terakhir dan atau timbul gejala Covid-19 segera lapor petugas kesehatan setempat agar mendapat penanganan lebih lanjut. (Wandy)

Share.

Leave A Reply