Implesmen Eks PT. Timah Direncanakan Jadi Ruang Isolasi Khusus Pasien Covid-19 di Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID – Implesmen Eks PT. Timah direncanakan jadi tempat isolasi khusus pasien covid-19.

Yang sebelumnya implesmen PT. Timah tersebut dibangun untuk kampus politeknik namun dijadikan tempat isolasi khusus covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Abdul Mulkan Azima mengatakan, berdasarkan hasil rapat dan dilihat langsung oleh Bupati Lingga implesmen merupakan lokasi yang layak untuk pasien covid-19.

“Implesmen PT. Timah ini merupakan lokasi yang layak untuk pasien covid,” kata Mulkan kepada LINGGATERKINI.ID, Selasa (25/5/2021)

Menurut Mulkan, dipilihnya implesmen sebagai tempat Isolasi khusus tersebut karena jauh dari pemukiman warga.

“Selain jauh dari pemukiman warga, implesmen ini cukup luas dan bersih,” ujarnya

Terkait kapan akan digunakan implesmen tersebut pihaknya mengaku secepatnya akan digunakan. Sebab banyak yang harus dipersiapkan.

“Kita harus persiapkan kasurnya dan kipas anginnya sehingga para pasien covid tersebut nyaman dan segera pulih kesehatannya,” jelasnya

Mulkan menambahkan, rencana pihaknya akan mempersiapkan 100 tempat tidur. “Kita perikirakan lebih dari 100 tempat tidur yang kita gunakan,” ungkapnya

Para petugas kesehatan dari setiap Kecamatan nantinya direncanakan akan bergantian mengawasi para pasien covid di implesmen eks PT. Timah.

“Nanti bakal dijadwalkan baik itu RSUD dan puskesmas disetiap Kecamatan akan bergantian mengawasi pasien covid,” jelasnya (Wandy)

Share.

Leave A Reply